BERBAGI
Ancaman Siber Mengkhawatirkan

Laporan: Heri S
JAKARTA-Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mendesak pemerintah serius terhadap penataan sistem keamanan IT seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kedepannya. Dengan demikian, diharapkan kedepannya tidak terulang lagi berbagai tindak kecurangan oknum peserta seperti yang terjadi pada seleksi CPNS 2021 baru-baru ini.

BACA JUGA  Fraksi PKS: Hak Presiden Menunjuk Pembantunya

“Kanreg BKN Sulsel dalam pertemuan kemarin mengemukakan adanya permasalahan keamanan sistem yang masih dapat dijebol oleh oknum peserta seleksi CPNS 2021 lalu di delapan titik. Komisi II berharap permasalahan tersebut menjadi perhatian serius bagi pemerintah melalui adanya penataan sistem supaya tidak terulang kembali suatu peluang atau celah apapun terhadap berbagai upaya penyimpangan-penyimpangan seperti remote access,” ujar Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

BACA JUGA  Mulang Maya Jadi Desa Tujuan Kunker Tamanuri

Doli meminta adanya peningkatan koordinasi antar Kementerian yakni antara BKN, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB, aparat penegak hukum serta dengan Kementerian Keuangan dalam kaitan dengan pembahasan anggaran. Tujuannya, untuk tercapainya penguatan sistem keamanan seleksi CPNS yang lebih baik ke depan.##

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here