Laporan: Aristusyah

Tubaba – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak (Bimtek KHA) Standarisasi Satuan Pendidikan Ramah Anak, Jum’at (24/6) di Aula Spektrum MAN 1 Tubaba, Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat.

Tampak hadir pada acara tersebut Saharudin Nur, S.E., Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama H.M.Isa, S.Ag., M.Pd.I, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perenpuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tubaba dr. Wita Hestriani, M.Kes serta Camat Tulangbawang Tengah, dan lainnya.

Dalam sambutannya H.M. Isa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta bimtek yang hadir demi mewujudkan Kabupaten Tubaba Layak Anak.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan, saling bahu-membahu berjuang untuk mewujudkan Madrasah yang bermartabat dan bermoral, serta layak anak untuk Kabupaten Tubaba Layak Anak,” ungkapnya seraya membuka secara resmi kegiatan Bimtek KHA.

Baca Juga:  Keterlibatan Perempuan di Sektor Ekonomi dan Politik Harus Ditingkatkan

Ditempat yang sama H. Imam Kahfi, M. Pd, Kepala MAN 1 Tubaba kepada Lintaslammpung.com mengatakan, ” Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang yakni Kepala Madrasah Aliyah (MA) se-Tubaba dan seluruh guru MAN 1 Tubaba yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 dengan menghadirkan Dua fasilitator Nasional sebagai pemateri”.

” Saya berharap Semua Peserta dan para guru yang ada di MAN agar bisa memahami teori – teori atau dasar – dasar pelayan tanpa kekerasan terhadap anak serta mampu mengimplemetasikannya dalam kegiatan belajar mengajar, Sehingga Sekolah Ramah Anak di MAN 1 Tubaba bisa diwujudkan”, Pungkasnya. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini