Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar.MM., bersama Kapolres Mesuji, AKBP. Yuli Haryudo.SE., kompak turun langsung meninjau kondisi rumah warga di Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang, yang rusak akibat tertimpa pohon saat terjadi hujan deras di sertai angin kencang pada senin sore (07/11/2022) sekitar pukul 17.30 wib.

Penjabat Bupati dan Kapolres yang kala itu didampingi Waka Polres, Kompol, Juli Sundara., Kepala BPBD Sunardi Nyerupa., Kepala Dinas Sosial, Kadiskominfo, Camat Way Serdang, Kapolsek Way Serdang, Babinsa serta Kepala Desa dan sejumlah perangkat desa setempat memberikan bantuan kepada para korban yang rumahnya rusak tertimpa pohon.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak menanam pohon yang akarnya tidak terlalu kuat menahan terpaan angin di dekat pekarangan rumah. Sebab, resiko sangat berbahaya apabila terjadi musibah angin puting-beliung,”Kata Sulpakar.

Selain itu, Penjabat Bupati juga meminta agar Kepala desanya dan perangkat nya untuk membangkitkan semangat gotong-royong kepada masyarakat. Baik dilingkungan rumah masing-masing, maupun di lingkungan desa.

Baca Juga:  Liburan Tahun Baru, Pj Bupati Sulpakar Pantau Objek Wisata Taman Kehati Mesuji

“Pentingnya meningkatkan semangat rasa kebersamaan gotong-royongnya, dan kebersihan lingkungan kita terjaga, maka kita akan terhindar dari musibah seperti banjir dan yang lainnya. Kalo angin ini datang nya dari Tuhan, tapi paling tidak kita sudah Antisipasi supaya jangan ada pohon di dekat rumah,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Bupati memberikan penguatan, motivasi serta bantuan bagi para korban musibah angin puting-beliung ini. Beruntung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa hanya atap rumah warga mengalami kerusakan dan sudah bisa diatasi dengan kerjasama semua pihak kompak bergotong-royong agar warga yang terkena musibah ini bisa segera beraktivitas kembali.

“Saya sampaikan pesan kepada masyarakat dan kepala desa serta dinas terkait, dalam situasi musim seperti saat ini, agar meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi dan melakukan langkah-langkah seperti memangkas pohon yang berada didekat rumah agar ketika terjadi angin puting-beliung tidak membahayakan keselamatan masyarakat,”Kata Kapolres.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini