Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Nur Endah Sulastri, menghadiri pengukuhan dan pelantikan Ketua TP-PKK Desa dan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara di aula balai Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara. Kamis, (19/05).

Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa sebagai Ketua TP-PKK yang sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lampura tentunya sangat bersyukur karena pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara.

“Predikat sebagai Bunda PAUD Desa ini diberikan kepada istri Kades, atau yang disandang langsung Kades perempuan, karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya,” kata Isteri Bupati Lampura itu.

Menurutnya, Bunda PAUD Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam gerakan PAUD berkualitas. Berperan sebagai figur ibu yang merupakan tokoh utama di tingkat desa, untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD.

Baca Juga:  Mau Temu Cak Imin? Ini Agendanya Di Lampung

“Bunda PAUD Desa ini dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok kerja Bunda PAUD Desa. Pokja Bunda PAUD Desa adalah kelompok kerja yang disusun oleh Bunda PAUD Desa dengan tujuan untuk menjalankan program kerja yang direncanakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari Aparat Desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemitraan lainnya. Disinilah peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Kotabumi Utara beserta jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan Kotabumi Utara, yang juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan, para Kepala Desa, serta Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini