Laporan : Vini

JAKARTA –  Sutradara Hwang Dong-hyuk menang piala Emmy Awards 2022 untuk kategori Directing in a Drama Series berkat serial Squid Game. Dalam kategori tersebut, Hwang Dong-hyuk berhasil mengalahkan Jason Bateman dengan Ozark, Ben Stiller dengan Severance, dan Karyn Kusama dengan Yellowjackets.

Dong-hyuk juga mengalahkan tiga sutradara untuk serial Succession, yaitu Mark Mylod, Cathy Yan, dan Loerene Scafaria. Hwang Dong-hyuk mengatakan sejak Squid Game mendapatkan 14 nominasi, banyak orang yang memujinya karena dianggap telah mengukir sejarah.

Tetapi, ia tidak begitu setuju dengan klaim itu. Sebab, kata Dong-hyuk, Squid Game sendiri tidak mungkin bisa berada di ajang Emmy Awards 2022 jika tidak diberi kesempatan oleh semua orang yang menonton dan menyukainya.

“Saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri. Karena kalian semua yang membuka pintu untuk Squid Game, dengan mengundang kami ke sini malam ini di Emmy,” ujar Dong-hyuk di atas panggung Microsoft Theatre, Los Angeles, AS, Senin (12/9) waktu setempat.

“Jadi saya percaya, kami semua membuat sejarah bersama-sama,” lanjutnya.

Sumber: cnnindonesia.com

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini