Laporan: Kusuma

Bandarlampung – Kedatangan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus di Mapolda Lampung disambut dengan upacara tradisi pedang pora, Kamis (30/6) pagi.

Saat memasuki Mapolda Lampung sekitar pukul 09.20 WIB, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 itu datang bersama Bhayangkari Ges Wiyagus.

Kapolda Lampung juga disambut dengan pengalungan selendang tapis Lampung, pemberian bunga. Karangan bunga berjejer di depan Mapolda Lampung.

Upacara pedang pora merupakan upacara yang diiringi dengan rangkaian sejumlah pedang yang membentuk gapura. Upacara ini mencerminkan solidaritas dan persaudaraan dari para perwira upacara.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Tebar 1 Juta Benih Ikan di Kabupaten Tulang Bawang

Setelah itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus berkenalan dengan seluruh jajaran dalam lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Lampung di GSG Presisi.

Irjen Pol. Wiyagus secara resmi menjabat Kapolda Lampung setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu.

Baca Juga:  Ikan yang Baik Dikonsumusi untuk Mengontrol Kolesterol

Diketahui, Irjen Akhmad Wiyagus lahir pada tanggal 23 September 1967. Akhmad Wiyagus, adalah lulusan Akpol pada tahun 1989, Wiyagus berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo.

Irjen Akhmad Wiyagus menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irejen Hendro Sugiatno yang saat ini menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini