Laporan: Anis
BANDARLAMPUNG-Memperingati HUT Kemerdekaan RI 77, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi merasakan kecemasan sosial dan tekanan ekonomi yang tak menentu. Arinal menggarisbawahi amanat Presiden RI Jokowi Widodo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) Ke-77, Selasa (16/8) kemarin.

Kecemasan tersebut beralasan, karena Jokowi melihat perekonomi global yang tidak menentu. Dimana kemiskinan ekstrem mengancam ratusan juta umat manusia. Bahkan, banyak diantara bangsa yang terancam bangkrut. Oleh karenanya, melalui peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dikatakan Arinal, Gotong royong menjadi modal utama untuk bangkit.

Dikatakan,29 bulan terakhir pandemi Covid-19 menjangkit, dan saat ini tiba masa transisi dari pandemi menjadi epidemi. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan. Meski sempat terpuruk, semua elemen masyarakat bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan dan bangkit bersama. Semangat gotong royong itu bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Provinsi bersama Kabupaten/Kota siap menghadapi tantangan global dan disrupsi zaman.

Semangat gotong royong itu pula yang terus digaungkan dalam upaya pengendalian Covid-19 di Provinsi Lampung. Arinal meyakini, dengan sikap responsif dan persistence (gigih) serta terus bersinergi akan memperkokoh ketahanan bangsa, khususnya di Provinsi Lampung Sai Bumi Rua Jurai tercinta. Hal ini diungkap Arinal pada Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 di Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Telukbetung, Rabu (17/8).

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini