Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang tertangkap kamera menonton video porno ketika rapat Panja Vaksin Komisi IX DPR RI. Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu inisial HM.

Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan, saat memanggil anggota tersebut, fraksinya melihat bahwa tidak ada unsur kesengajaan atas kejadian tersebut.

“Sanksi itu opo? Ini proses opo? Kalau yang diceritakan tadi seperti yang bersangkutan kayak begitu kamu tega beri sanksi? Yang benar saja,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/4).

Baca Juga:  Panglima Saksikan Apel Gelar Pengamanan Pemilu, Agus Tegaskan; TNI Netral!

Bahkan, kata dia, anggota DPR tersebut mengaku sangat kaget lantaran sampai ada orang yang menjebaknya. “Kan kasihan dia yang bersangkutan sampai nangis. Sampai nangis. ‘saya enggak pernah selama ini’ kok ada yang foto,” ujat dia.

Oleh karena itu, fraksinya hanya mengingatkan kepada HM dan seluruh anggota dewan untuk ke depan jauh lebih hati-hati. Sebab, anggota dewan yang disebutnya sebagai high profile, menjadi salah satu sorotan publik.

“Kita ini high profile pejabat tinggi negara. Hati-hati lah kepada seluruh teman-teman, hati-hati. Begitu kita kena sedikit kayak gini-gini aja luar biasa,” pungkasnya.(*)

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini