Laporan: Nara J Afkar

MESUJI–DPRD Mesuji menggelar paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hut-58 Provinsi Lampung yang bertajuk Bangkit Bersama Mewujudkan Lampung Berjaya.

Paripurna berlangsung di gedung utama DPRD Kabupaten Mesuji di hadiri oleh Anggota DPRD , Forkopimda pejabat dilingkungan pemerintahan Mesuji, Jumat (18/03).

Ketua DPRD kabupaten Mesuji Hj Elfianah pada Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke 58 Propinsi Lampung tersebut, menyampaikan sejarah singkat berdirinya Propinsi Lampung.

Dijelaskannya Tahun 1962 Keputusan Bersama dari seluruh Bupati / Kepala Daerah dan Residen Lampung terbentuklah Petite berupa tuntutan agar Keresidenan Lampung diubah statusnya menjadi Daerah Swa Tantra Tingkat 1 atau Daswati 1 Lampung yang terpisah dengan Daswati 1 Sumatra Selatan.

Baca Juga:  Diduga Terjadi Penggembungan Suara Rekan Sesama Partai, Mantan Ketua PWI akan Gugat Ke Mahkamah Partai

“Ya berdasarkan hal tersebut 9 Partai Politik yang ada mengambil inisiatif membentuk Panitia dengan mengundang seluruh Organisasi Masa dan Cabang Partai dalam Rapat pada tanggal 05 Maret 1963 untuk meresmikan berdiri Panitia dan Mengesahkan Program Perjuangan Penuntutan Daswati 1 Lampung yang bertempat di Gedung DPRD Tanjung Karang dan pada tanggal 07 Maret 1963 Panitia ini Resmi Berdiri,” jelasnya.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini