Laporan: Anis

Lampung Selatan – 400an orang peserta Tour Krakatau yang terdiri dari Tenaga Kesehatan yang merupakan trip reward selama penanganan Covid-19, peserta Lampung Familiarization Trip 2022 yaitu para influencer, vlogger, blogger serta jajaran Forkopimda, terlihat antusias saat mendengarkan keterangan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung mengenai kondisi Anak Gunung Krakatau terkini, Sabtu (27/08).

Informasi seputar letusan Gunung Krakatau yang memporakporandakan dunia pada tahun 1883 itu, dikemas secara edukatif dan menarik oleh Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam sebuah perhelatan Festival Krakatau 2022.

Tour Krakatau adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Krakatau, dimana pada tour tersebut, peserta diajak mengenal lebih dekat kawasan Gunung Anak Krakatau yang masih aktif, oleh karenanya BKSDA hanya memperkenankan peserta untuk melihat dari radius 5 km.

Peserta berangkat dari Dermaga V Pelabuhan bakauheni dengan Menggunakan Kapal Ferry Jatra II pada pukul 14.00 wib, menuju tempat terbaik untuk dapat menikmati pemandangan Anak Gunung Krakatau, dan kembali ke Pelabuhan Bakauheni sekira pukul 21.00wib.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mendampingi Menteri Pariwisata & Ekraf RI pada acara Pembukaan Pesona Kemilau Festival Krakatau ke-31 di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Bakauheni menyatakan bahwa Pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memberi kontribusi yang signifikan terhadap kebangkitan sektor kepariwisataan pasca pandemi dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini