Laporan: Heri Suroyo
BANDUNG – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025 dibawah kepemimpinan Ketua Daniel Mutaqien Syaqifuddin.

Sekaligus mengapresiasi kontribusi dan dedikasi segenap jajaran pengurus IMI Jawa Barat periode 2016-2020 yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pemikiran untuk memajukan IMI Jawa Barat.

Berbagai prestasi yang telah dicapai Pengurus IMI Jawa Barat 2016-2020 harus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh Pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025.

“Berbagai tugas berat telah menanti pengurus IMI Jawa Barat. Khususnya dalam menyukseskan langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengupgrade Sirkuit Internasional Sentul di Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi West Java Sentul International Circuit, agar mendapatkan sertifikasi Grade Two dari Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Sehingga bisa menyelenggarakan berbagai kejuaraan balap dunia seperti World Endurance Championship, GP3, hingga Touring Car Race,” ujar Bamsoet saat melantik dan mengukuhkan pengurus IMI Jawa Barat 2021-2025, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (5/3).

Ia menuturkan West Java Sentul International Circuit akan melengkapi keberadaan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dibangun Presiden Joko Widodo dengan telah mendapatkan sertifikasi Grade A dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Baca Juga:  Catatan Buram Pendidikan di Yadika

Sehingga bisa menyelenggarakan kejuaraan bergengsi dunia level tertinggi dalam balap motor, MotoGP, pada 18-20 Maret 2022.

“IMI Jawa Barat juga harus menyelenggarakan sebanyak mungkin event mobilitas dan olahraga otomotif. Dari mulai kelas lokal, regional, nasional, hingga internasional. Salah satu potensi yang bisa digarap yakni dengan menjadi tuan rumah MXGP 2022, karena Indonesia mendapatkan dua kali kesempatan menyelenggarakan MXGP di dua wilayah yang berbeda. Sehingga bisa membantu meningkatkan perputaran ekonomi di Jawa Barat. Sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam setahun rata-rata perputaran ekonomi Jawa Barat dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif bisa mencapai Rp.1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus Badan Kehormatan IMI Pusat Zainudin Amali, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Penasihat IMI Jawa Barat dan Pembina IMI Pusat Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan, dan Sekretaris Ketua KONI Jawa Barat Aan Johana. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini