Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terus berupaya untuk mengatasi persoalan jaringan signal atau yang lebih dikenal Blank Spot Area di Kabupaten Mesuji, Sabtu (26/3).

Mengingat, masih banyaknya wilayah di Kabupaten Mesuji yang susah sinyal, salah satunya di Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji Hendra Kurniawan mengatakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya telah menyiapkan solusi alternatif.

Baca Juga:  Jadi Pemateri di Rakor Keprotokoleran, Kabid Humas sampaikan hal ini

“Salah satu alternatif yang akan kami lakukan adalah pemanfaatan jaringan internet wifi Icon Plus,” ujarnya kala menjadi salah satu Pemateri dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji bagi Operator dan Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Rawajitu Utara.

Selanjutnya, kata Hendra, Icon Plus merupakan sebuah program internet yang ditawarkan oleh perusahaan PT PLN, sehingga pemasangan wifi Icon Plus sendiri sangat mudah.

Yang dimana, pemasangan wifi Icon Plus ini menggunakan tiang listrik.

Baca Juga:  Mingrum Gumay Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022

Oleh sebab itu, Hendra menilai pemasangan jaringan internet lewat Icon Plus ini dapat terjangkau hingga ke daerah pelosok di Kabupaten Mesuji.

“Karena untuk Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Mesuji berjumlah 65, jadi belum cukup untuk mengatasi area blankspot. Sehingga dengan jaringan internet lewat Icon Plus ini bisa menjadi alternatif,” pungkasnya.

Caption: Kabid Pengelolaan informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji Hendra Kurniawan saat menyampaikan materi. Dok. PWI. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini