Laporan: Anis

BANDARLAMPUNG – Kekusutan masalah Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang hingga kini belum berakhir. Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Alzier Dianis Thabranie prihatin dan meminta persoalan lama ini segera diselesaikan.

Harapan ini diutarakan Alzier saat pembukaan Musda Forum Serikat Pekerja Transportasinya Indonesia (FSPTI) Lampung di Cafe Alun-alun Pramuka Rajabasa Bandarlampung, Sabtu (4/6).

“Saya minta Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Pak Agus Nompitu, Polda Lampung, Korem, Ketua KSPSI Lampung Kang Jajuli Isa menyelesaikan kekusutan Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang,” kata Alzier.

Kericuhan di Hotel Radisson Bandarlampung saat digelar RAT Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang beberapa bulan lalu menjadi bukti kekusutan itu. Para buruh protes karena sejumlah jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya tidak dipenuhi pihak pengurus koperasi.

Baca Juga:  Komisi Palestina APA Didorong Lebih Aktif Suarakan Kemerdekaan Palestina

“Ketua TKBM Panjang dari Sainin Nurjaya hingga Agus Sujatma kusut melulu. Pilih ketua yang bisa mensejahterakan buruh. Pilih ketua jujur, yang memikirkan nasib buruh,” ujar Alzier.

Alzier mengaku sudah memiliki data dan bukti cukup terkait penyimpangan Koperasi TKBM. Tinggal bagaimana para buruh bersatu untuk melawan ketidakadilan ini.

Di sisi lain, terkait dualisme FSPTI KSPSI di tingkat pusat, ke depan akan ada rekonsiliasi. Sehingga dengan bersatunya para pekerja di bawah Jumhur Hidayat, maka perjuangan mencapai kesejahteraan makin solid. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini