Laporan : Vini

LAMPUNG TIMUR – Ditengah terpaan berita negatif tentang Polri, ternyata masih banyak polisi baik, salah satunya Aipda Viktor, anggota kepolisian Polres Lampung Timur, Polda Lampung, yang saat ini bertugas di Polsek Braja Selebah.

Di kalangan masyarakat setempat, dia dikenal sebagai sosok polisi yang sangat santun, taat beribadah dan rajin menyedekahkan harta bendanya untuk kepentingan masyarakat. Dari penelusuran dan rangkuman informasi dari masyarakat setempat, puluhan masjid dan mushola telah dia bantu untuk renovasi pembangunannya. Bahkan, saat ini ada dua mushola dia bangun dari uang kantong sendiri.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution membenarkan kalau Viktor merupakan anggotanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Braja Selebah.

“Aipda Viktor salah satu polisi baik yang dimiliki Polres Lampung Timur. Setahun sebelumnya, tanah seluas 2 hektar atas nama pribadinya, dia hibahkan secara suka rela untuk pembangunan sebuah pondok pesantren di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur,” kata Zaky.

“Aipda Viktor di sela tugasnya sebagai pak Bhabin di Polsek Braja Selebah, Lampung Timur, juga meluangkan waktu untuk menjadi tenaga didik di sebuah SMK di Kecamatan setempat tanpa menerima honor,” terang Zaky, Sabtu (10/9) siang di Mapolres setempat.

Senada dengan salah satu guru di sekolahan setempat, mengatakan bahwa, selama 45 menit, di hadapan siswa SMK Muhamadiyah Braja Harjosari, dengan sabar mengajari siswa untuk mengaji di mata pelajaran Baca dan Tulis Al Quran (BTQ).

“Pak Viktor setiap Senin dan Rabu meluangkan waktu untuk mengajar siswa sekolah ini di mata pelajaran Baca Tulis Quran (BTQ)” jelas dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini