Laporan : Vini

LAMPUNG TIMUR – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara deklarasi dan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun 2022 di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Rabu (28/9).

Acara ini dihadiri Bupati Lampung Timur Dawam Rajarjo, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Chusnunia mengapresiasi terselenggaranya acara ini, juga menyampaikan selamat kepada segenap pelaku pendidikan, khususnya kepala sekolah, dewan guru dan siswa serta seluruh orangtua dan masyarakat sehingga berhasil mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Menurutnya, pendidikan adalah aset terbesar yang berperan dalam membangun negara yang tinggi peradabannya. “Dengan pendidikanlah SDM yang mengisi pembangunan negara ini mampu menjaga persatuan dan kesatuan, keutuhan dan kelestarian lingkungan hidupnya, dan pendidikan merupakan pilar penting bagi peradaban bangsa,” ujar Chusnunia.

Saat ini, lanjutnya, dunia sedang dihadapkan dengan krisis karakter yang ditandai adanya kenakalan remaja, tawuran, vandalisme, dan anarkisme.

Selain itu, hal yang sangat memprihatinkan adalah para remaja yang sudah terkontaminasi narkoba, intoleransi, diskriminatif, bullying, dan lain sebagainya.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini