Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Handuyang Ratu Kecamatan Bunga Mayang yang bangunannya berdinding geribik (anyaman bambu) dan sempat viral sehingga membuat heboh publik Lampung Utara beberapa waktu lalu akhirnya dibangun.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara, Ardian Saputra terjun langsung ke lokasi guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung belajar siswa. Dalam kesempatan itu, Wabup Ardian Saputra mengatakan pembangunan SDN 01 Handuyang Ratu tersebut merupakan pembuktian komitmen Pemkab terhadap dunia pendidikan. Pemkab Lampura melalui Dinas Pendidikan merealisasikan pembangunan guna mendukung proses belajar mengajar disekolah setempat agar tidak lagi terganggu dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatikan, terlebih saat ini para peserta didik sementara waktu terpaksa mengungsi di gedung PAUD dan balai dusun desa setempat.

“Pemkab Lampura benar-benar ingin para peserta didik belajar dengan nyaman. dengan dibangunnya ruang kelas ini kedepannya diharapkan anak-anak bisa kembali ceria dan bisa belajar dengan aman dan nyaman,” ucap Wabup Ardian Saputra saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Rabu, (16/11).

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Lampura itu, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan berjalan dengan baik ketika didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Untuk memastikan para peserta didik bisa belajar dengan aman dan nyaman,Pemkab berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan ruang kelas SDN 01 Handuyang Ratu terlaksana di tahun ini juga.

Baca Juga:  Tugas Polri Mitigasi Inflasi

“Alhamdulillah, akhirnya upaya yang telah kita lakukan terwujud, kemungkinan di bulan Desember pembangunan ini bisa rampung dan bisa langsung digunakan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Handuyang Ratu, Hermansyah mengapresiasi langkah nyata Pemkab Lampura terhadap dunia pendidikan khususnya perhatian terhadap sekolah yang ada di desanya. Ia mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas dibangunnya ruang belajar siswa yang dianggapnya sangat diperlukan mengingat kondisi sekolah sebelumnya sangat memprihatikan.

“Saya mewakili masyarakat Handuyang Ratu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampura atas langkah konkret dalam komitmen pemerataan pembangunan tak terkecuali di dalam dunia pendidikan khususnya pembangunan SDN 01 Handuyang Ratu yang hari ini bisa terwujud,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Asisten l, Mankodri, Kadisdikbud Lampura, Mat Soleh, Sekertaris Kominfo, Luzirwan, Camat Bungamayang, Hipni, serta para dewan guru dan perwakilan elemen masyarakat setempat.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini