Laporan : Vini

Jika seseorang telah terkena stroke biasanya akan mengalami kelumpuhan. Stroke berkaitan dengan batang otak yang berfungsi menggerakkan vital tubuh manusia sehingga bisa merambah pada fungsi pernafasan manusia.

Jika terserang di bagian ini kemungkinan bisa menyebabkan hingga kematian. Kemudian, sistem saraf saraf terdiri dari otak sumsum tulang belakang serta jaringan saraf di seluruh tubuh. Sistem inilah yang mengirimkan sinyal dari tubuh menuju ke otak, namun ketika otak mengalami kerusakan akibat serangan stroke maka tubuh tidak akan menerima pesan-pesan tersebut.

Itulah mengapa penderita Stroke biasanya akan mengalami hilangnya penglihatan atau gerakan mata. Lalu stroke juga berdampak pada beberapa otot manusia sebab mempengaruhi satu sisi otak. Jika adanya kerusakan pada sisi kiri otak akibat stroke maka akan mengalami kesulitan komunikasi, kelumpuhan akan terjadi di sisi kanan otak. Itulah mengapa banyak penderita stroke mengalami kelumpuhan sebelah saja karena adanya kerusakan pada sebagian organ otak.

Baca Juga:  Bidhumas Polda Gelar Pelatihan Keterampilan dan Pelayanan PublikĀ 

Pasca stroke merupakan suatu tahap yang akan dijalani apabila pasien telah mengalami stroke sebelumnya. Bagi pasien pasca stroke diperlukan intervensi rehabilitasi medik agar mereka mampu mandiri untuk mengurus dirinya sendiri dan melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari tanpa harus terus menjadi beban bagi keluarganya.

Sumber : viva.co.id

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini