Laporan : Fathul Muin

BANDAR LAMPUNG – Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) Komda Bandar Lampung menyelenggarakan Rapat Anggota PERHEPI, Kamis, (14/7/2022). Dr. Teguh Endaryanto terpilih secara aklamasi menjadi pemimpin organisasi tersebut.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung.  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.S, pengurus dan anggota PERHEPI Komda Bandar Lampung sebanyak 38 orang yang berasal dari beberapa instansi seperti Unila, Polinela, dan BRIN.  Total anggota PERHEP Komda Bandar Lampung saat ini sebanyak 115 orang.  Rapat anggota ini dipimpin oleh pimpinan sidang Yuliana Saleh, S.P., M.Si . Sebelum dilakukan pemilihan ketua dilakukan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh Ketua PERHEPI Komda Lampung Periode 2019-2022.

“Periode kepengurusan PERHEPI Komda Bandar Lampung 2019-2022 adalah periode yang penuh tantangan yang luar biasa dikarenakan adanya wabah COVID 19.  Kendati demikian, PERHEPI Komda Bandar Lampung tetap berikhtiar melaksanakan amanat PERHEPI untuk menjadi organisasi yang peduli pada kesejahteraan petani dengan tetap dilaksanakannya beberapa kegiatan di tingkat nasional maupun internasional.“ ungkap Ketua PERHEPI Komda Bandar Lampung periode 2019-2022, Dr. Ir. Zainal Abidin.

Setelah laporan pertanggungjawaban Ketua PERHEPI Komda Bandar Lampung periode 2019-2022 diterima oleh seluruh anggota, dilakukan pemilihan Ketua PERHEPI Komda Lampung.  Dalam rapat pemilihan ketua, terpilihlah Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. secara aklamasi menjadi Ketua PERHEPI Komda Bandar Lampung Periode 2022-2025.

Baca Juga:  Kapolda: Rayakan Tahun Baru Dengan Euforia tak Berlebih

Dalam sambutannya PERHEPI kedepan akan menjadi bagian penting bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung.  “Salah satu menjadi konsern PERHEPI ke depan adalah menghimpun alumni dari Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis untuk dapat bergabung dan mendedikasikan diri menjadi anggota atau pengurus demi kejayaan PERHEPI Komda Bandar Lampung pada khususnya serta kesejahteraan petani dan masyarakat Provinsi Lampung pada umumnya,” jelas Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. yang juga merupakan Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Unila.

Diakhir kegiatan dilakukan diskusi terarah, dimana beberapa anggota menyampaikan masukan dan saran demi kejayaan dan kesuksesan PERHEPI Komda Lampung kedepan.  Terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi diberikan kepada Bapak Dr. Ir. Zainal Abidin, M.E.S. atas dedikasinya menjadi Ketua PERHEPI Komda Bandar Lampung periode 2019-2022. Ucapan selamat juga diberikan kepada Bapak Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. sebagai ketua terpilih PERHEPI Komda Bandar Lampung Periode 2022-2025. Semoga organisasi PERHEPI Komda Bandar Lampung menjadi lebih baik dimasa depan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini