Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Gegara perkara hutang piutang, seorang pria di Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, nekat menembak tetangganya dengan Senjata Api Rakitan.

Di ketahui Korban Berinisial AN (37) Warga Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji. Sedangkan pelaku berinisial MD (35) yang tidak lain adalah tetangga Korban.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK.,MM.,CPHR saat di konfirmasi Awak Media, membenarkan terkait kejadian tersebut, untuk kondisi korban hanya mengalami luka di paha bagian belakang yang terserempet amunisi dan luka robek di bagian kepala akibat di pukul menggunakan botol Miras.

Adapun Kronologis kejadian, pada Hari Jumat (22/03/24) sekira Pukul 15.30 Wib, datanglah Pelaku ke rumah Korban dengan mengendarai Sepeda Motor dalam keadaan mabuk usai menenggak Minuman Keras, hendak menagih hutang sebesar Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah).

“Lalu Pelaku menanyakan kepada anak Korban “Mana Bapakmu” di jawabnya “Bapak Lagi Tidur”. Kemudian Korban di bangunkan oleh anaknya. Pada saat Korban bangun dengan posisi masih duduk di kasur, Pelaku berbicara dengan Korban “Bayar Hutang nggak kamu” sambil memukul korban dengan botol Miras yang mengenai bagian kepala atas,” Jelasnya, Jumat (22/03/24)

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Gelar KRYD di Malam Akhir Pekan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

Merasa kurang puas, kemudian Pelaku mengeluarkan senjata Api rakitan dari bagian pinggang sebelah kanan dan menembak kearah Korban sebanyak Tiga kali.

“Saat melakukan penembakan pertama Pelaku di dorong oleh istri Korban yang pada saat kejadian berada di dalam rumah, sehingga meleset mengenai lantai rumah samping kanan korban, selanjutnya penembakan kedua, karena di dorong anak Korban peluru mengenai lantai di depan korban duduk, dan Penembakan yang ke tiga mengenai (menyerempet) paha kaki korban sebelah kanan,”Ungkap Alumni Akpol 2002 itu.

Setelah melakukan penembakan Pelaku melarikan diri karena mulai banyak warga yang datang. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami luka di bagian kepala atas robek dengan lebar sekira 4 Cm akibat di pukul dengan botol, Luka tembak ( Serempet ) di bagian paha belakang.

“Saat ini Pelaku tengah dalam pengejaran Team Tekab 308 Presisi Polres Mesuji, sedangkan Korban telah dilakukan penanganan medis dan pemeriksaan oleh pihak Rumah Sakit Ragab Begawe Caram Brabasan, dan sedang menuju ke Mapolres Mesuji untuk membuat Laporan,” Pungkasnya.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.