Laporan : Nara J Afkar 

MESUJI – Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar.MM., menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT-BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos di Kantor Pos Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu (14/09/2022).

Sulpakar dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyaluran BLT BBM hari ini dibarengkan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan dalam wujud uang tunai untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Bantuan ini terdiri dari BLT BBM senilai Rp.300 ribu dan BPNT sebesar Rp.200 ribu,” kata Sulpakar

Sulpakar mengatakan, dirinya mengingatkan agar para penerima BLT BBM dan BPNT ini nantinya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap belanjakan sesuai kebutuhan. Jangan sampai belanja kebutuhan yang tidak bermanfaat bantuan dari pemerintah ini,” harapnya

Sedangkan menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Pemkab Mesuji Prasetyo Yura Basrianto menjelaskan, untuk bantuan (KPM) keseluruhan di Kabupaten Mesuji sebanyak 18.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk proses bantuan ini dengan mekanisme pembayaran di loket kantor pos dan selanjutnya diberikan secara langsung ke keluarga penerima manfaat disetiap desa masing – masing oleh pihak kantor pos,” paparnya

Diketahui, pada hari ini Kecamatan Tanjung Raya pihak Kantor Pos memberikan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak tiga desa diantaranya Desa Kagungan Dalam (77 KPM), Desa Tanjung Harapan (194 KPM), Sri Tanjung (161 KPM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini