Laporan: Nara J Afkar
MESUJI – Ujian Sekolah (US) merupakan pengganti Ujian Nasional (UN), hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Mendikbudristek nomor 1 tahun 2021. Bahwa ujian nasional di tiadakan dan di ganti dengan ujian sekolah yang penentuan kelulusannya di serahkan sepenuhnya kepada satuan pendidikan setempat.

Seperti yang dikatakan Sururi, Kepala SMAN 1 Simpang Pematang, bahwa pihaknya sesuai dengan SE tersebut telah mulai melaksanakan Ujian Sekolah menggunakan sistem online Digital Smart School, pada Senin (14/3/2022).

“Hari ini kita mulai melaksanakan Ujian Sekolah, yang di ikuti oleh sebanyak 116 siswa. Adapun ujiannya mengunakan sistem online Digital Smart School. Sehingga siswa bisa mengunakan android masing-masing, dan bagi yang tidak punya android di fasilitasi dengan laptop atau komputer di sekolah,” kata Sururi.

Baca Juga:  Kapolda: Sebagai Pelayan, Jangan Sumbu Pendek

Sururi menambahkan, bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah ini akan berlangsung selama enam hari mulai 14 hingga 19 Maret 2022. Sebelum US dimulai juga dilakukan Apel ujian dengan memberikan tanda peserta bagi para peserta ujian dan pengawas ujian.

“Peserta optimis dapat menyelesaikan ujian dengan baik, meski pembelajaran masih terganggu pandemi covid-19. Kendati begitu, semangat siswa-siswi dalam mengikuti Ujian sangat luar biasa, semoga mereka bisa melaksanakan Ujian dengan baik dan bisa lulus seratus persen,” pungkasnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini