Muslim India-Ap

Laporan: Anis
JAKARTA-Pembantaian umat muslim di India menjadi perhatian Majelis Pimpinan Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). ICMI mendesak pemerintah untuk memberikan tekanan atas prilaku India terhadap kaum minoritas muslim disana.

Waketum ICMI bidang politik, hubungan internasional, Andi Anzhar,  mendesak Presiden Jokowi untuk memberi perhatian kepada umat muslim di India yang mengalami diskriminasi, penindasan dan kesewenang-wenangan oleh kelompok ultra-nasionalis Hindu ekstrem di negara Mahatma Gandi itu.

Baca Juga:  Polda Bentuk Tim Gabungan Buru Pelaku Pelemparan Bus di Jalan Tol
Muslim India -Time

“Ini sangat penting mengingat sebagai negara Islam terbesar di dunia, ICMI memandang Indonesia harus berperan aktif dan menunjukkan solidaritas terhadap Saudara-saudara muslim di India yang saat ini mengalami penindasan. Maka dari itu, Pemerintah RI harus mengambil sikap yang berpihak pada umat Islam,” cetus putra mantan Jaksa Agung, Andi M. Ghalib itu, Senin (21/2).

Baca Juga:  Saksi Nikah Isfansa, lalu Jokowi Melawat ke Pasir Gintung

Waketum ICMI bidang politik, hubungan internasional, ini menjelaskan, sikap arogansi dan kesewenang-wenangan yang dipertontonkan kelompok mayoritas ultra-nasionalis Hindu ekstrem itu telah “melukai” sekaligus “mencoreng” hubungan RI-India. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini