Laporan: Anis
BANDARLAMPUNG-Mungkin masih banyak masyarakat kurang mengetahui, siapa pembentuk Tekab 308. Team Khusus Anti Bandit yang disingkat Tekab adalah tim yang dibentuk Edwardsyah Pernong-kala itu menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Tekab 308 dibentuk Pun Edwardayah pada 2015, tepatnya pada 30 Agustus (308) guna mengenang gugurnya Baradha Jefry-salah seorang anggota Brimob Lampung yang tewas akibat hujaman peluru bandit yang merampas-mengambil motor almarhum saat berada di salah satu gerai ATM kala itu.

Pun dengan sigap membentuk dan meringkus pelaku tak lama berselang. 7 tahun lalu menjadi peristiwa bersejarah terbentuknya Tekab 308. Dan kini, saatnya Tekab 308 harus lebih profesional. Karena Tekab menjadi garda terdepan pemberantasan tindakan kriminal di Polda Lampung.

Pun berharap dengan profesional Tekab 308, menjadi perhatian Kapolda Lampung Irjen Achmad Wiyagus untuk memperhatikan pendidikan Tekab 308.

Dikulik Pun Edward, masyarakat Lampung sudah pada tataran nyaman manakala Tekab 308 tampil saat menyelesaikan persoalan tindak kriminal. Dikatakan, manakala Tekab 308 hadir, maka saat itu negara hadir dalam pemberantasan tindak kriminal.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini