Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mesuji menargetkan perekrutan 30.375 kartu tanda anggota (KTA) partai Golkar sampai dengan bulan februari 2024 mendatang.

Hal tersebut sesuai hasil Rapat kerja daerah (Rakerda) bahwa setiap Kabupaten/Kota harus memenuhi target kader Golkar sebanyak 20% dari setiap Daerah.

Seperti dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Mesuji, Winarna usai menggelar rapat sosialisasi dan Konsolidasi dengan seluruh jajaran pengurus di kantor DPD Golkar yang berada di Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji kamis (17/3/2022).

“Ya, kita menindaklanjuti hasil Rapim dan Rakerda di Provinsi Lampung belum lama ini, membahas terkait KTA Golkar, sesuai hasil Rakerda bahwa Setiap Kabupaten/Kota harus memenuhi target perekrutan Kader Golkar sebanyak 20% dari estimasi daftar pemilih tetap (DPT) disetiap Kabupaten/kota,” jelas Winarna.

Dijelaskannya target 20% tersebut di buktikan dengan Keanggotaan KTA Golkar, DPD Golkar Mesuji sendiri menurut Winarna ditargetkan 30.375 KTA, sedangkan untuk penginputan KTA diberi limit waktu sampai dengan februari 2024, atau selambatnya sampai minggu kedua Maret 2024.

“Sampai hari ini DPD Golkar Mesuji sesuai data yang sudah di input oleh Operator baru mencapai sekitar 3.427 KTA atau sekitar 10, 5 %, itu artinya masih jauh dari target, maka dari itu Rakor hari ini kita tekankan kepada Pengurus Kecamatan dan pengurus Desa agar setiap hari untuk merekrut Kader untuk didata dan di input dibuatkan Kartu Keanggotan Partai Golkar,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPR Berhasil Sahkan 18 UU di 2023, Puteri: Salah Satunya UU Pinjol

Sementara itu saat ditanya terkait target Winarna mengatakan bahwa dalam 1 hari Operator bisa menginput data keanggotaan minimal 40 KTA atau 1200 KTA per bulan.

“Jadi target sampai 2024 yaitu bulan februari saya optimis bisa selesai namun dia juga sudah menyampaikan pada rapat semua pimpinan Kecamatann(PK) sampai dengan pengurus yang ada didesa untuk sama-sama bekerja lebih maksimal lagi,” harapnya.

Terkait perekrutan keanggotaan Partai Golkar Mesuji yang jumlahnya mencapai 30.375 anggota Parsuki Sekretaris Partai Golkar menambahkan bahwa itu salah satu syarat untuk pendaftaran Partai di KPU, karena sebentar lagi atau di tahun 2024 Bangsa indonesia akan mengadakan pesta demokrasi, baik Pileg, Pilgub/Pilbup dan Pilpres.

“Jadi saya mengajak mari gabung di Golkar dan Syarat menjadi anggota Golkar sangat mudah, cukup menyetorkan Foto Copy KTP saja sudah bisa mendapatkan KTA keanggotaan Golkar,sebab saat ini KTA Partai Golkar sudah Online,” pungkasnya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini