Mendag M Lutfi

Laporan: Anis
BANDARLAMPUNG-Setelah beberapa minggu kemarin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berjanji di Pasar Kangkung Telukbetung Bandarlampung akan menyelesaikan krisis minyak goreng-minyak goreng curah. Pagi ini Menteri Perdagangan M Lutfi janji lagi akan menyelesaikan krisis minyak goreng saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung (24/2).

Muhammad Luthfi didampingi Plt Asisten Perekonomian & Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi, meninjau Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung, Kamis (24/2). Kunjungan Menteri Perdagangan ke Lampung kali ini untuk mengecek permasalahan terkait ketersediaan minyak goreng di pasar dan ketersediaan bahan baku Crude Palm Oil (CPO) bagi perusahaan.

Menko Dengar Langsung, Minyak Goreng Curah di Pasar Kangkung Kosong

“Saya memastikan distribusi ini sampai di pasar supaya bisa jalan dan untuk memenuhi kebutuhan di Lampung, bukan hanya di Bandar Lampung tapi juga seluruh Kabupaten/Kota di Lampung,” ucap Menteri.

Baca Juga:  Sempat Kabur, Tiga Dari Empat Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Dibekuk Tekab 308 Polres Tuba

Menteri Perdagangan juga mengatakan akan menyuplai CPO ke pabrik-pabrik, agar proses produksi pabrik tersebut bisa berjalan. “Saya akan masukkan CPO nya ke pabrik, tergantung kebutuhan. Untuk Lampung, kebutuhannya 600 ribu liter per hari. Sebenarnya kebutuhan Lampung itu tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,8 juta liter per bulan. Kita akan selesaikan masalah itu, supaya Lampung bisa normal,” ujar bekas Ketua Umum HIPMI ini.##

 

 

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini