Laporan: Anis

BANDARLAMPUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersinergi memastikan ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga di Provinsi Lampung.

Hal itu terungkap saat Dialog Mendag Zulhas bersama Gubernur Lampung dan Bupati/Walikota di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (12/7).

Hadir juga Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota.

Mendag Zulhas mengatakan Presiden berpesan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dan keterjangkauan harga salah satunya minyak goreng curah.

“Memang harga-harga sempat tinggi, tetapi alhamdulillah sekarang sudah mulai turun dan terkendali, tersedia barangnya dan harga sudah mulai turun,” ujar Zulhas.

Baca Juga:  Usai Aniaya Istri, Suami Berupaya Bunuh Diri

Zulhas menyebutkan, selain membahas ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan, juga mendorong komoditas dan produk-produk UMKM di Provinsi Lampung untuk go internasional.

Menurutnya, banyak sekali potensi besar yang ada di Provinsi Lampung dan beberapa komoditas juga sudah menembus pasar internasional seperti nanas dan pisang.

“Lampung sudah memberikan contoh menembus pasar internasional seperti nanas dan pisang. Sekarang kita ingin lebih banyak lagi yang bisa tembus ke pasar internasional. Bersama Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Pusat lainnya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” katanya.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini