Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Kabid Humas (Kepala Bidang Hubungan Masyarakat) Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kasubbid Penmas AKBP Rahmad Hidayat, secara terus menerus mensosialisasikan Aplikasi Polri, yaitu Polri Super APP di berbagai tempat, Kamis (08/12).

Kali ini sosialisasi Polri Super APP di laksanakan di stasiun- stasiun Radio Pemerintah dan swasta yang ada di Bandar Lampung dan ditempat Pol bus angkutan antar Kota dan antar Provinsi (AKAP) serta di tempat tempat yang lagi mengadakan Seminar di kota Bandar Lampung.

Pada salah satu stasiun Radio swasta, Kabid Humas mensosialisasikan Polri super App dengan cara siaran langsung di stasiun radio tersebut, dan sosialisasi Aplikasi di salah satu Kantor Bus Penumpang dengan berinteraksi langsung pada penumpang yang sedang menunggu angkutan bus serta Karyawan dan sopir bus bahkan di tempat tempat yang lagi mengadakan kegiatan seminar.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan sosialisasi ini kami laksanakan guna mendukung program bapak Kapolri Quick Wins Presisi Polri, Optimalisasi Pelayanan Publik, sehingga masyarakat merasa pelayanan yang baik, dan memahami pemakaian layanan Online Kepolisian menggunakan Aplikasi Polri super App.

Baca Juga:  Waspada Asing ‘Bermain’ di Agenda Pemakzulan!

Kemudian katanya, dalam sosialisasi tersebut kami juga menjelaskan tentang cara mendownload atau menginstal dan cara Registrasi untuk masuk dalam layanan Polri super APP, serta manfaat dan kegunaan dari aplikasi Polri Super App.

Pandra mengatakan, beberapa Hal yang dapat dilakukan masyarakat di aplikasi Polri Super Apps, yaitu, dengan mendownload aplikasi Polri Super App memudahkan Anda untuk mengetahui data kendaraan yang tercatat atas nama Anda di Samsat Digital. Anda pun dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online.

Kemudian, Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM. Polri SuperApp menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan di Polri Super App, Keduanya dapat dikirim ke rumah Anda ataupun diambil di SATPAS terdekat Anda, terangnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini