Laporan : Vini

PRINGSEWU – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pesawaran Anton Kurniawan menyoroti pentingnya lembaga penyelenggara Pemilu (KPU) dan lembaga pengawas Pemilu (Bawaslu) bersinergi dengan media dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Anton saat menghadiri Kegiatan Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Pesawaran di Hotel Regency Pringsewu, Kamis (1/12).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan perwakilan Organisasi Pers yang ada di Kabupaten Pesawaran, di antaranya PWI, SMSI, AWPI, FPII, KOWAPPI dan beberapa media.

Dalam kegiatan ini Ketua JMSI Pesawaran Anton Kurniawan mengatakan media memiliki peran sangat penting dalam Pemilu 2024 mendatang dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat. Sebab, menurut Anton, informasi yang disampaikan melalui media lebih terjamin akurasi dan kebenarannya dibanding dengan informasi yang didapat melalui media sosial.

Baca Juga:  Mesuji Jadi Kabupaten Tercepat Implementasikan Penggunaan KKPD

Anton mengatakan dalam konteks Pemilu 2024, jangan sampai media memberikan informasi hoaks atau informasi berbau sara yang beresiko menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 ini peran media sangat penting, khususnya dalam menangkal informasi hoaks dan ujaran kebencian (hate speech). Dalam kapasitas pemberitaan terkait Pemilu, media juga harus berani menyuarakan kebenaran tentu yang didukung data dan informasi yang akurat sehingga tercipta pemilu yang bermartabat,” ujarnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini