Laporan : Vini

PALEMBANG – Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga bakal melantik langsung PBI Sumsel periode 2022-2026 di Palembang, Jumat 7 Oktober mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketum PBI Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH saat memimpin rapat persiapan pelantikan di Foodpedia Palembang, Minggu (18/9).

“Alhamdulillah, ketum PBI pusat Bapak Jerry Sambuaga sudah memberikan jadwal pelantikan, ditengah kesibukan beliau sebagai Wamendag menyempatkan untuk melantik kita (PBI Sumsel) di Griya Agung,” kata RA Anita kepada media usai rapat.

Dikatakan politisi Golkar ini, sejumlah program sudah disiapkan untuk menggenjot prestasi dan even Boling di bumi Sriwijaya. Terlebih, Sumsel ditopang fasilitas venue Boling bertaraf internasional.

“Tentunya sejumlah program dan even kita galakkan kedepannya, menciptakan kompetisi, termasuk kategori junior. Dan pelantikan ini adalah awal momentumnya,” terangnya.

Selain itu, lanjut perempuan yang juga menjabat ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, kedepan bagaimana Boling ini menjadi olahraga rakyat yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa dan pelajar.

“PR kita bagaimana memasyarakatkan olahraga Boling ini sehingga bisa dimainkan semua elemen masyarakat. PBI Sumsel saya harapkan berbeda dengan PBI lainnya,” harapnya.

Diketahui, dalam susunan pengurus PBI empat tahun kedepan sangat komprehensif. Berisikan pemain, pelatih dan praktisi olahraga boling. Selain itu, diisi sejumlah tokoh masyarakat yang konsen dalam olahraga sehingga diharapkan mampu menghadirkan dan mempersembahkan prestasi bagi Sumsel khususnya, serta nasional  bahkan internasional nantinya. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini