Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/pencarian/pelindung%20layar%20hp/

Menjaga keawetan ponsel kesayangan Anda dapat dilakukan dengan menggunakan pelindung layar hp. Penggunaan smartphone atau ponsel, kini sudah tidak dapat dihindarkan. Dimiliki oleh banyak orang, menjaga hp tetap awet perlu Anda lakukan dengan tepat.

Saat ini smartphone umumnya menggunakan sistem layar sentuh. Oleh karena itu, selain body atau casing, layar juga merupakan bagian penting yang harus diberi penjagaan ekstra. Meskipun masing-masing brand ponsel sudah memberikan perlindungan pada bagian layar, bukan berarti sudah cukup maksimal dalam menjaga keamanan layar ponsel tersebut.

Berikut ini, kami hadirkan beberapa jenis pelindung layar hp yang recomended untuk Anda gunakan sesuai fungsinya masing-masing.

Anti-Gores Terbaik untuk Hp, Inilah Daftarnya

Saat ini ada banyak sekali jenis pelindung layar hp yang bisa Anda dapatkan. Ada yang memang melindungi secara maksimal, ada pula yang sekadar menjaga agar layar hp tidak tergores secara langsung.

Agar Anda bisa memilih jenis pelindung yang paling tepat dan sesuai kebutuhan, maka wajib menyimak ulasan yang akan kami berikan.

1. PET (Polyethylene Terephthalate)
Polyethylene terephthalate adalah salah satu jenis bahan utama dalam membuat pelindung layar ponsel. Ditambah bahan polyester sebagai lapisan matte dan juga perekat silikon, pelindung ini dapat menghambat cahaya yang akan masuk ke layar smartphone Anda.

Pada bagian teratas terdapat lapisan coating yang menjaga layar ponsel Anda tetap kinclong, terhindar dari goresan dan juga benturan.

2. Tempered Glass
Pelindung layar ponsel selanjutnya yaitu tempered glass. Ini merupakan jenis pelindung layar hp yang paling umum dan familiar bagi para pengguna smartphone. Pelindung ini memiliki beberapa lapisan untuk melindungi layar hp. Bagian yang bersentuhan langsung dengan layar merupakan silikon empuk yang berfungsi menahan tekanan.

Pelindung ini berbahan kaca seperti layar utama ponsel, sehingga bisa pecah. Jadi, pastikan untuk memilih pelindung dengan kualitas yang baik, agar bisa memberikan perlindungan maksimal pada layar sentuh ponsel Anda.

Tampilannya yang sama persis dengan layar ponsel, membuat hp Anda tetap terlihat stylish sebagaimana penampilan sebenarnya. Namun, sudah dilengkapi perlindungan layar yang maksimal.

3. Anti Glare
Pelindung jenis ini, tidak hanya melindungi ponsel dari goresan. Namun juga mengurangi pantulan cahaya, sehingga kamu bisa menggunakan smartphone di tempat terbuka tanpa khawatir silau.

Di samping itu, pelindung jenis ini juga memastikan layar ponsel Anda bebas minyak, lo! Jadi tidak perlu khawatir ada sidik jari atau bekas lain tertinggal dan mengotori layar.

4. Nano Liquid Screen Protector
Nano liquid merupakan jenis pelindung layar hp yang terbilang jarang di Indonesia. Di samping harganya yang cukup mahal, Anda juga harus memesannya dari online shop tertentu seperti Amazone dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Respon Keluhan Masyarakat, Wabup Lampura Instruksikan Plt Kadis SDABMBK Tinjau Jalan Wisata Wonomarto

Pelindung ini berbentuk cairan, dan untuk mengaplikasikannya Anda harus menuangkannya ke atas layar ponsel secara merata. Namun, pelindung ini hanya bisa diaplikasikan pada layar berbahan dasar kaca saja.

Cairan pelindung akan meresap ke dalam pori-pori layar dan membentuk lapisan pelindung yang memiliki ketahanan tingkat tinggi dari goresan ataupun benturan. Sangat menarik, bukan?

5. Gorilla Glass
Anda tentu tidak asing lagi dengan pelindung layar ponsel yang satu ini. Ya, karena rata-rata smartphone keluaran terbaru mengaplikasikan pelindung layar jenis ini. Teknologi manufaktur kaca yang dikembangkan di Amerika dan diproduksi di Jepang ini dipercaya sangat kuat dalam melindungi.

Meskipun secara fisik terlihat tipis, namun pelindung jenis ini diklaim tahan terhadap goresan sekaligus tahan tekanan. Di mana ambang batas tekanan yang mampu ditahan mencapai 120 pound atau 54,43 kilogram.

Tidak heran jika lantar pelindung layar jenis ini dipercaya oleh banyak brand smartphone ternama. Tentu saja untuk menjaga keamanan, keawetan dan fungsi layar tetap maksimal dalam kurun waktu lama.

Meskipun sudah dipasang coating gorilla glass tertinggi, layar hp merupakan bagian yang paling rentan untuk tergores. Sehingga ada baiknya pengguna memasang anti gores tambahan untuk layar.

Jika Anda masih bingung di mana bisa mendapatkan banyak jenis atau pilihan pelindung layar hp, maka langsung saja ke Blibli. Di Blibli, Anda bisa mendapatkan banyak jenis pilihan pelindung layar hp berkualitas tinggi dengan harga terbaik.

Di sana Anda tidak hanya bisa mendapat pelindung layar saja, tetapi bahkan juga smartphone tipe terbaru impian Anda seperti Samsung A53. Anda bisa memesan smartphone canggih keluaran terbaru ini dengan harga yang terbaik sekaligus aksesorisnya untuk melindunginya.

Belanja di Blibli, Anda bisa mendapatkan banyak jenis pilihan barang dari berbagai merk ternama dengan bermacam-macam varian sesuai selera. Blibli yang mengusung konsep one stop shopping memudahkan Anda dalam memenuhi kebutuhan dari satu online shop saja.

Bukan hanya itu, Blibli juga senantiasa memanjakan pelanggannya dengan berbagai promo menarik. Mulai dari potongan harga, voucher belanja, subsidi ongkir dan lain sebagainya. Belanja Blibli, selain banyak pilihannya, terjamin kualitasnya, murah harganya dan cepat prosesnya.

Blibli, toko online terlengkap, terbaik dan terpercaya yang siap memberi Anda pengalaman berbelanja yang berkesan, serta tidak mengecewakan. Hanya di satu tempat, Anda bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan.

Belanja di Blibli, makin asyik, anti ribet dan anti mahal. Jangan bingung atau salah pilih, belanja segala kebutuhan hanya di Blibli pastinya!. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini