Laporan: Nara J Afkar
MESUJI-Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Mesuji sejak pukul 16.45.wib sore tadi, hingga malam ini pukul 18.00.wib mengakibatkan terjadinya genangan air selama 45 menit dengan ketinggian air mencapai 70 cm di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (17/02).

Berdasarkan data yang di himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji yang turun langsung kelokasi banjir sore tadi, terdapat puluhan rumah serta areal perkebunan milik warga yang terendam air di desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Jaya Sakti, Nugroho Joko Haryono, menyampaikan kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa.SE. yang datang ke lokasi bersama tim reaksi cepat (TRC) BPBD Mesuji, bahwa perlu dilakukannya normalisasi kali/sungai seputaran perumahan warga. Sebab, terdapat 3 titik banjir pemukiman yang di akibatkan karena pendangkalan sungai.

Baca Juga:  Eva Ambil Langkah Taktis Atasi Bencana Banjir!

“Melihat situasi ini, kami sangat mengharapkan adanya proses pengerukan ataupun normalisasi kanal seputaran pemukiman desa. Sebab, jika hal itu tidak segera dilakukan maka desa kami akan selalu jadi langganan banjir tiap hujan deras terjadi,”kata pria yang akrab disapa Joko itu.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini