Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Senin (5/12) malam.

Pembukaan ditandai dengan penyalaan obor oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Ketua 3 KONI Pusat Tursandi Alwi.

Porprov akan berlangsung 4-13 Desember 2022 dengan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedikitnya 4.932 atlet dan 1.230 ofisial dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung ikut dalam ajang ini. Porprov IX ini memperebutkan 3.183 medali yaitu Emas 887, perak 887, dan perunggu 1.409.

“Saya menyambut baik terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi IX dengan harapan Porprov ini bagian dari seleksi provinsi untuk menuju pekan olahraga nasional. Dan saya berharap KONI lebih konsen membidangi ini, karena ini merupakan cikal bakal membentuk atlet PON yang berkelas dalam menghadapi PON yang akan datang,” ujar Gubernur Arinal.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Inpres Jalan Daerah di Mesuji, Arinal Sampaikan Ini ke Masyarakat

Melalui Porprov ini, Gubernur Arinal berharap mampu melahirkan atlet-atlet di berbagai cabang olah raga yang berkualitas dan berkompeten.

Gubernur Arinal menjelaskan Pekan Olahraga Provinsi merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pesta olahraga empat tahun sekali.

Sebanyak 33 cabang olahraga yang dipertandingkan, jelasnya, merupakan aset prestasi olahraga Lampung yang kelak bisa disiapkan untuk pembibitan atlet yang dapat memperkuat kontingen Lampung pada tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini