Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Perlintasan kereta api (KA) Simpang Saprodi – Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan kembali memakan korban jiwa. Kali ini sebuah kendaraan roda empat jenis sedan KA Kuala Stabas hingga puluhan meter dengan korban jiwa tiga orang meninggal dunia.

Peristiwa naas itu terjadi setelah kendaraan sedan mencoba melewati perlintasan KA berpalang pintu yang diduga sopir tidak melihat KA Kuala Stabas akan melintas, ditambah kondisi cuaca hujan deras. Kejadian itu diperkirakan terjadi sekira pukul 17.45 WIB. Informasi yang berhasil dihimpun, 3 (tiga) orang berjenis kelamin laki-laki tewas ditempat, dengan kondisi mobil rusak parah (ringsek) hampir tak berbentuk.

Plt Kadishub Lampura, Anom Sauni saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya peristiwa lakalantas antara KA Kuala Stabas vs Sedan Timor berwarna hijau dengan Nopol BE 1216 JA. Informasi sementara, Pengendara diduga menerobos rel tanpa palang pintu yang dijaga petugas itu. Meski telah diberi aba – aba, kendaraan tetap melintas hingga terjadi kecelakaan naas itu.

“Tim masih dilapangan, bersama petugas masih melakukan evakuasi. Informasi sementara diduga kendaraan tetap melintas, meski petugas jaga telah memberi peringatan atau aba – aba kepada pengendara,” kata Anom Sauni, Selasa, (05/12) malam.

Baca Juga:  LSM KPPP Kecam Perilaku Perusahaan Kandang Ayam Pada Masyarakat Madukoro

Dirinya akan menginformasikan kembali hasil perkembangan dilapangan. Evakuasi sedikit terhambat disebabkan hujan yang masih belum reda.

“Nanti diinformasikan kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Abung Jayo, Suroto saat dikonfirmasi belum dapat memastikan kronologis kejadian kecelakaan tersebut. Namun informasi yang beredar, tiga korban meninggal dunia, dua diantaranya masih dievakuasi petugas.

“Kalau informasinya, itu ada yang berasal dari Kelurahan Kelapa Tujuh, ada dari Desa Kalibening. Jadi masih simpang siur, korban masih dievakuasi oleh petugas, kami juga masih menunggu data validnya bang,” ujar Suroto.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lampura, IPTU Joni Carter mengamini informasi tersebut. Dan saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dilapangan.

“Iya benar. Ada kejadian tabrakan, antara mobil sedan dan KA babaranjang di perlintasan rel Simpang Saprodi. Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi dilapangan, mohon bersabar untuk keterangan lebih lanjut,” tandasnya.##

Catatan: Berita ini sudah dilakukan perbaikan terkait jenis KA. Redaksi Mohon maaf, atas ketidaknyamanan ini. Tabik. 

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.