Secara geografis Lampung dan Kepri memiliki beberapa kesamaan, yaitu memiliki wilayah laut yang dapat dimanfaatkan sumber dayanya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga menyampaikan berbagai potensi di Provinsi Lampung yang dapat dijajaki kemungkinannya untuk dilakukan kerjasama.

Berbagai komoditas unggulan Provinsi Lampung, seperti Kopi, tebu, jagung dan ternak sangat dimungkinkan untuk dibangun kerjasamanya.

Menurutnya, dengan pembangunan infrastruktur tol dari provinsi Lampung hingga Provinsi Sumatera Selatan memberikan dampak signifikan dibidang transportasi, sehingga hubungan antar pulau – pulau terdekat mengalami perkembangan dan menjadi salah satu sarana dan peluang untuk dibangun kerjasama.

Baca Juga:  Bendung PLTMH PT Dempo Ancam Kelestarian Ikan Endemik Sungai Batang Pelangai Gadang

Gubernur Arinal berharap Pengembangan jalur transportasi laut antara Provinsi Lampung dan Provinsi Kepulauan Riau juga dapat dijajaki, guna mendukung pembangunan disektor perekonomian, perdagangan dan pariwisata.

Gubernur berharap pertemuan kali ini menjadi momentum kebangkitan provinsi Lampung dan Kepri untuk membangun kerjasama diberbagai sektor dan tentunya akan memberikan sumbangsih kepada bangsa.##

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini