Laporan: Anis

Bandarlampung – Tokoh masyarakat Lampung Alzier Dianis Thabranie memberi kiat sukses hidup kepada generasi milenial.

Caranya dengan investasi sumberdaya manusia. Investasi ini penting untuk menghadapi problematika kehidupan.

Hal ini disampaikan Alzier saat obrolan podcast dengan musisi Angga The Potters di Wayhalim Bandarlampung, Minggu (6/3/2022).

Mantan Ketua Golkar Lampung tiga periode ini menjelaskan, investasi tidak hanya melulu soal aset. Tetapi investasi sumberdaya manusia juga tak kalah penting.

“Kita mesti punya jaringan yang luas. Caranya dengan bersilaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan banyak orang,” kata Alzier.

Dalam podcast yang bakal tayang di akun YouTube Gallery 24RA tersebut, Alzier banyak menceritakan pengalaman hidupnya. Misalnya dia bercerita tentang sifat dermawan ibunya. Itu juga yang rupanya menurun ke Alzier.

“Sejak sekolah saya suka traktir dan ngumpulin kawan-kawan. Senang rasanya kalo bisa bantu kawan,” ucap Alzier.

Baca Juga:  Kasum TNI : Pembinaan Personel TNI Harus Obyektif, dan Proporsional

Dalam podcast itu, Angga juga mengulik seputar sepak terjang Alzier di kancah politik. Bagaimana kisah gubernur terpilih yang tidak dilantik. Perlawanan Alzier terhadap Presiden Megawati terkait hak politiknya. Hingga terbit SK 15 DPRD Lampung yang menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung yang memerintahkan Presiden SBY melantik Alzier jadi gubernur.

“Sampai Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra saat itu menawarkan kompensasi jabatan setingkat dirjen dalam penyelesaian SK 15 atas perintah Presiden SBY. Disaksikan saat itu Ketua DPRD Lampung Indra Karyadi, Abdullah Fadri Auli, Junaidi Auli dan Thomas Riska. Saya menolak semua tawaran jabatan itu. Karena ini soal Piil. Saya tak mau mengkhianati amanah dari rakyat,” tegas Alzier.

Di akhir podcast, Alzier berpesan kepada generasi muda untuk memelihara semangat dan optimisme. Karena hanya dengan semangat seseorang bisa maju dan berkembang. ##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini