Laporan : Yulizar
LAMPUNG TIMUR-Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) I Lampung Timur (Lamtim), Ali Imron melakukan reses di Desa Labuhanratu VII, Kecamatan Labuhanratu.

Sejumlah aspirasi mengemuka dalam pertemuan yang berlangsung di Omah Kayu pada Sabtu, 26 Februari 2022 tersebut. Terutama tentang perlunya upaya serius membangun wisata desa untuk mengatasi konflik hewan dan masyarakat di kawasan penyangga hutan Taman Nasional Waykambas (TNWK).

Menurut Camat Labuhanratu, Defri Irwansyah, di balik konflik gajah (hewan yang dilindungi di TNWK) dan warga, ada potensi membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Caranya, kata Defri, membangun desa wisata terutama di daerah penyangga TNWK. Wisata dibangun dengan konsep ekowisata. Misalnya, membangun trekking wisata dan rest area wisata.

Baca Juga:  Gubernur Ikuti Wawancara Tahap II dalam Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024

Menanggapi hal itu, Imron sepakat dan akan berupaya maksimal mewujudkan harapan masyarakat, terutama yang berada di daerah penyangga TNWK, membangun desa wisata.Menurut anggota DPRD Lampung dari Fraksi Golkar tersebut, wisata desa dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini