Laporan: Anis

PESAWARAN – Dibalik aksi bacok membacok jurnalis AmperaNews, diakui aparat keamanan bahwa ada penambangan emas ilegal disana alias ilegal mining.

Aksi Bacok Paisal yang diduga dilakukan pemilik tambang ilegal itu terjadi Senin, 5 Desember 2022. Dan hari ini dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)di Desa Mulyo Sari, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Selasa, 6 Desember 2022.

Olah TKP dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin bersama anggotanya yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Mulyo Sari Saipudin.

” Ya, hari ini kita lakukan olah TKP bersama Anggota. Ternyata disini kita temukan ada pengolahan ilegal mining,” uraiKasat Reskrim, saat di wawancarai awak media Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga:  Firman: Apakah Bupati Pesawaran Bertanggungjawab? No Comment

Dijelaskan Kasat Reskrim, setelah dilakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti, lalu selanjutnya kita akan memintai keterangan dari saksi -saksi.

”Unit Tipiter sudah melakukan langkah-langkah. Oleh sebab itu, rekan rekan media bersabar,” harap Kasatreskrim.

Sudah Lama Beroperasi

Kepala Desa Mulyo Sari Saipudin menjelaskan dirinya pernah menegur agar kegiatan mesin penggilingan di desa nya itu dihentikan, tapi teguran itu tidak diindahkan.

Saipudin memperkirakan kegiatan ilegal itu sudah berlangsung lebih kurang 2 tahun. Selama itu pula dirinya mengaku tidak pernah memberikan izin, meski juga tidak melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini