BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan di atas KRI Banda Aceh dengan tabur bunga di perairan Kepulauan Damar.

Zulkifli selaku inspektur upacara memulai secara simbolis menaburkan karangan bunga. Dia beranjak dari podium inspektur menuju buritan kapal. Di sana, Zulkifli menerima sebuah karangan bunga.

Sebelum melemparkan karangan bunga itu, Zulkifli sengaja berhenti agar wartawan bisa memotret momen tersebut. Kemudian, karangan yang didominasi oleh bunga berwarna biru tua dan merah itu dijatuhkan ke laut.

BACA JUGA  Bamsoet Dorong Pemerintah Perkuat Kerjasama Pariwisata Indonesia - Turki

Upacara tabur bunga pun ditutup dengan doa untuk para pahlawan. Setelah barisan dibubarkan para peserta upacara hingga veteran menaburkan bunga ke laut.

Zulhas panggilan akrab media menjelaskan memperingati hari pahlawan di tahun politik ini, mengajak agar seluruh politisi bisa bersatu untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah menjadi harga mati.

BACA JUGA  MPR RI Libatkan Pakar Susun PPHN

“Jadi momen hari pahlawan kita perkuat persatuan, saya juga mengajak temen temen politisi ayolah politiknya itu politik kebangsaan, politik persatuan, politik untuk memperkuat NKRI dan politik kemajuan,” tegas Zulhas usai melaksanakan upacara, Sabtu (10/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here