BERBAGI

JAKARTA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan meminta aparat penegak hukum supaya berlaku netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, 27 Juni besok.

“Kami meminta seluruh aparat sungguh-sungguh netral. Karena polisi kita adalah polisi merah putih, TNI kita TNI merah putih,” katanya dalam Konpres Fraksi PAN di Gedung DPR Jakarta, Selasa (26/6).

Zulhas menyampaikan hal itu karena menurutnya banyak laporan dari masyarakat yang meminta ketegasan TNI dan Polri untuk berlaku netral selama Pilkada serentak 2018.

BACA JUGA  Didik: Karena Pak Ridho Saya Kenal Lampung

“Harus sesuai UU yang berlaku agar pilkada bisa berkualitas karena setelah ini kita menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres, kalau ada masalah ke sananya akan ada kendala,” kata Zulhas.

Dalam kesempatan ini, Zulhas juga meminta kepada KPU dan Bawaslu bersikap netral dalam menjalankan Pilkada serentak 2018 selaku penyelenggara.

“Sebagai Ketua Umum PAN saya meminta kepada para penyelenggara pemilukada, KPU, Bawaslu untuk sungguh-sungguh menyelenggarakan pilkada dengan jujur, adil, dan transparan sesuai UU yang berlaku,” kata Zulhas.

BACA JUGA  Kader Diminta Menangkan Pilkada Tanpa Money Politik

Zulhas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan yang berbeda dalam Pilkada serentak nanti.

“Pilkada, pilihan boleh berbeda, kandidat boleh berbeda. Tapi merah putih kita sama. Oleh karena itu kita harus menjaga persatuan dan kesatuan kita, itu yang utama,” pungkasnya.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here