BERBAGI

Laporan : Vona/Heri/Atr
LAMPUNG SELATAN – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (3/1).

Lokasi pertama mengunjungi para pengungsi dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang ditampung sementara di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda.

Zulkifli yang juga berasal dari Kabupaten Lampung Selatan ini, menyerahkan bantuan senilai Rp168.874.830 dalam bentuk barang berupa makanan siap saji, paket sandang, lauk pauk, makanan anak, mi instan, tenda gulung, family kits, kids ware, food ware, selimut wol sampai peralatan dapur.

BACA JUGA  Sri Mulyani Tuding Zulhas Menyesatkan

Kedatangan Ketua MPR itu merupakan kedua kalinya pascatsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Kabupaten Lampung Selatan. Sebelumnya, Zulkifli telah mengunjungi Desa Way Muli pada 23 Desember 2018 lalu.

Berkaitan penanganan warga pascatsunami Selat Sunda itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengusulkan Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda untuk lokasi hunian tetap korban tsunami Selat Sunda.

BACA JUGA  Kali Kedua Zulhas Dipanggil KPK

Berkaitan dengan rencana penanganan pascatsunami Selat Sunda itu, Pemkab Lampung Selatan bersama pemangku amanah terkait menggelar rapat koordinasi mebhas calon lokasi hunian tetap korban bencana tsunami di Lamsel, Kamis.

Rapat itu, menindaklanjuti hasil kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (2/1), ke sejumlah lokasi terdampak tsunami di Lamsel,seperti yang dilansir Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here