Laporan: Vona
KALIANDA – Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan menegaskan Lampung sejak tahun 90-an  mulai tertinggal dengan beberapa daerah di Sumatera. Seperti Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Oleh karenanya, kedepan pendidikan di Lampung harus lebih baik.

Hal ini disampaikan Zulhas saat menghadiri pelepasan Taruna SMA Kebangsaan pagi  tadi.

“Jenderal tentara dan polisi banyak sebelum tahun 90-an. Diatas tahun itu polisi pun sudah tidak lagi keluaran Akpol dan Akmil. Oleh karenanya, kualitas pendidikan Lampung harus mendapatkan dukungan semua pihak. Untuk itulah SMA Kebangsaan ini hadir,”ujar pendiri SMA Kebangsaan ini.

BACA JUGA  Sembilan Anggota MPR PAW Dilantik
IKLAN

Zulhas berharap, kualitas didik SAMA Kebangsaan harus lebih ditingkatkan. Untuk itu, putra kelahiran Kalianda ini menegaskan, kiranya guru-guru SMA Kebangsaan juga harus terus di up-date.

BACA JUGA  Cak Imin : Jatim Solid, Jabar Belum Aman

“Biar baik, biar berkaulitas, gurunya juga harus terus di update. Paling tidak dua kali dalam setahun dilakukan peningkatan kualitas para guru,”pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2019 SMA Kebangsaan telah mengeluarkan lulusannya sebanyak 4 angkatan. Dan out-put nya dapat diterima di hampir seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here