Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Pemilihan Walikota Bandarlampung nampaknya paling panas. Pasangan Yusuf Kohar-Tulus dipastikan melaju pada pesta demokrasi Desember mendatang.

Bahkan Yusuf Kohar yang sudah mengantongi dukungan melebihi batas minimum, masih menunggu tambahan partai yang akan mengusungnya.

Informasi diperoleh, selain PDIP, Yutuber masih berjuang merengkuh cinta Gerindra ke pasangan ini, selain Demokrat, PKB, Perindo yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasinya.

Sementara itu dikabarkan, semalam bakal pasangan dari independen Ike -Zam bisa bernafas lega. Tambahan dukungan kepada pasangan ini diterima KPU Bandarlampung pada tengah malam.

BACA JUGA  Sekolah di Bandarlampung Diliburkan

Meski belum aman, Ike-Zam meyakini langkah mereka kini sedikit nyaman. “Perjalanan masih panjang,”ujar Zam pasangan Ike via whatsApp.

Dikabarkan dukungan KTP yang ditetapkan KPUD Kota Bandar Lampung sebanyak 50.034 oleh pasukan Ike-Zam terpenuhi hingga melebihi hingga angka   52.658 dengan model B1-Lengkap dan model B1-Tidak Lengkap sebanyak 1.792 dari total dokumen yang diserahkan sebanyak 54.450 KTP dukungan.

BACA JUGA  Herman HN: 31 Agustus Sekolah Tatap Muka

Dalam keterangan Ketua KPUD Kota Bandar Lampung, menyatakan bahwa berkas pasangan bakal calon Ike Edwin dan Zam Zanariah telah memenuhi syarat dan dapat diterima, selanjutnya tinggal menunggu hasil verifikasi faktual pada tanggal 8 – 16 Agustus 2020 dan rapat pleno terbuka pada tanggal 17 – 19 Agustus 2020.

Kemudian juga akan diplenokan di Kantor KPUD Kota Bandar Lampung pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here