BERBAGI

Laporan : M.Danis Mulya
BANDAR LAMPUNG – Wuling Motors Indonesia Cabang Lampung resmi meluncurkan jagoan mereka di segmen mobil medium MPV,  Wuling Cortez 1.8 hadir dengan dua varian yaitu 1.8C dan 1.8L. Varian L merupakan varian tertinggi yang memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak ada di varian C.

Beberapa fitur unggulan di varian L adalah electric sunroof, AC otomatis, sensor parkir depan, safety belt indikator, remot sunroof, kursi depan dengan electric adjuster dan juga captain seat di baris kedua.Captain seat merupakan kursi khusus untuk satu orang, layaknya kursi di baris depan, nah captain seat ini adalah salah satu hal pembeda antara Cortez 1.8L dan 1.8C.

BACA JUGA  Komunitas Gawul Dideklarasikan

Mulai dari lampu yang sudah hampir semuanya berteknologi LED, hingga sunroof, dan electric parking brake (rem tangan elektrik) yang dibarengi dengan kemampuan rem auto hold. Fitur terakhir itu akan membuat rem aktif saat mobit tidak bergerak, dan akan non aktif jika pedal gas diinjak. Akan sangat berguna saat mobil berhenti di tanjakan.

BACA JUGA  Komunitas Gawul Dideklarasikan

Sisi fitur keselamatan Cortez juga sangat diperhatikan. Mulai dari penggunaan rem cakram di keempat roda, hingga imbuhan fitur bantu pengereman seperti ABS, EBD, dan BA. Inilah kenapa dari sisi fitur pengereman Cortez lebih unggul dari mobil lain. Beberapa fitur lain seperti sensor parkir juga Cortez lebih unggul karena punya sensor di depan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here