Laporan : Heri/Vona/CJ
Saat ini, smartphone lipat telah menjadi tren baru bagi para vendor smartphone.

Namun, Lenovo mengumumkan akan membuat laptop/PC lipat pertama di dunia. PC lipat tersebut masih berbentuk prototipe ThinkPad.

Lenovo mengatakan telah mengembangkannya selama lebih dari tiga tahun dan berencana meluncurkannya pada 2020, sebagai bagian dari merek ThinkPad X1 premium.

IKLAN

Alasan dibuatnya PC lipat ini sebagian besar dikarenakan portabilitas.

BACA JUGA  Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

Jika Samsung dan Huawei berusaha menghadirkan perangkat seukuran smartphone dan menjadikannya berukuran lebih besar, maka Lenovo memberikan ide yang sebaliknya, yaitu menghadirkan PC berukuran penuh dan membuatnya menjadi lebih kecil.

ThinkPad lipat ini nantinya akan hadir dengan layar OLED 2K berukuran 13,3 inci, yang dapat dilipat hingga sekitar seukuran buku seberat kurang dari 0,9 kilogram.

BACA JUGA  Taiwan Izinkan Pernikahan Sesama Jenis, Ini Tanggapan China

Hal itu akan membuatnya lebih kecil daripada laptop biasa. Diprediksi ThinkPad juga akan memiliki bawaan Windows dan CPU Intel.

Dilansir dari The Verge dan Suara.com, Rabu (15/5), Lenovo masih enggan memberikan informasi mengenai spesifikasi lainnya, seperti RAM dan kapasitas baterai.

Untuk saat ini, Lenovo masih mengembangkan teknologi lipat dan berusaha untuk meminimalisir masalah pada layar lipatnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here