Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Desa Way Melan kembali menggelar musyawarah desa dalam rangka evaluasi penyaluran BLT-DD covid-19 tahap pertama di wilayahnya pada hari Jumat, (24/07) di Balai desa setempat.

Hadir dalam kegiatan Musdes, Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin, SE., Pj. Kepala Desa Way Melan, Heri Suherman, S.E., Ketua Badan Pengawas Desa, Maharaden Fahmi, Pendamping desa, Rifna, S.P., Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat desa Way Melan.

Dalam sambutannya, Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin berharap Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dapat bermanfaat bagi penerima ditengah pandemi Covid-19 yang masih membayangi kabupaten Lampura.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan sedikit beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada rakyatnya yang ada di desa. Jadi mohon bantuan yang diterima ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kita berdoa semoga wabah virus corona ini dapat segera berlalu”, harapnya

BACA JUGA  Tamanuri Launching KOTAKU 2020

Sementara itu, Rifna selaku Pendamping Desa menjelaskan salah satu rangkaian kegiatan musyawarah desa kali ini di khususkan untuk membahas terkait penanganan covid-19 di desa dengan menetapkan penyaluran bantuan langsung tunai tahap kedua senilai Rp. 300.000, – (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KPM, untuk periode bulan Juli, Agustus, dan September 2020 sesuai dengan Permendes PDTT nomor 7 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020 serta evaluasi terhadap penyaluran BLT-DD tahap pertama. sebanyak 71 KPM dengan perubahan data administrasi 2 orang KPM yang tertuang diberita acara.

BACA JUGA  Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih di Lampura Ditangkap

Senada dengan apa yang dijelaskan pendamping desa, Pj. Kades Way Melan menyatakan tidak ada kendala dalam penyaluran bantuan tahap pertama, dan desa Way Melan siap untuk penyaluran tahap kedua.

“Tidak ada perubahan data KPM, alhamdulillah realisasi tahap pertama telah selesai. Dan sekarang kita adakan musdes untuk pencairan tahapan selanjutnya (BLT-DD) per Juli 2020 sebesar Rp.300.000/bulan kedepannya selama 3 bulan. Dari sebelumnya Rp.600.000 ribu/bulan selama tiga bulan, melalui rekening bank BRI yang telah diserahkan ke KPM”, pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here