BERBAGI
Agus Istiqlal.Setia

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal Tuai Pujian

PESISIR SELATAN – Masyarakat Empat Pekon di Way Haru Kecamatan Bangkunat merasa terharu dan bangga atas dibukanya Badan Jalan Way Heni -Way Haru oleh Pemkab Pesisir Barat (Pesbar).

Demikian diungkapkan Peratin Bandar Dalam Yusup Indra Bangsawan dikediamanya kepada media dalam rangka menerima Safari Ramadhan Bupati Pesbar, Agus Istiqlal dan rombongan belum lama ini.

Menurut peratin,sejak jalan dibuka dan dapat dilalui kendaraan roda empat, roda perekonomian masyarakatnya meningkat. Pihaknya mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Pesbar, Agus Istiqlal.

“Sebelum dibuka, rute Way Heni-Way Haru membutuhkan waktu 3 jam. Sekarang, Way Heni-Way Haru terhubung hanya dalam tempo 15 menit,”terangnya.

“Langkah yang dilakukan Bupati dengan membuka akses jalan dari Way Heni-Way Haru, dinilai masyarakat adalah suatu langkah tepat. Tidak pernah terbayangkan oleh masayarakat jika pekon Way Haru akan dimasuki kendaraan roda empat. Hari ini terbukti Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan pejabat tinggi pratama serta pejabat administrator bisa buka bersama dan melakukan sholat tarawih di masjid Jami’il Muslimin, Pekon Bandar Dalam,”imbuh Yusuf Indra.

Yusuf berharap, jalan yang kini menghubungkan Way Heni-Way Haru, kelak kedepannya lebih ditingkatkan kualitasnya. “Kami berharap, tidak lama lagi akan ditingkatkan statusnya dan di aspal,”pungkas Yusuf.

Selain jalan, warga Bandar Dalam juga berharap, lambat laun empat buah jembatan yang menghubungkan Way Heni-Way haru juga segera dilakukan perbaikan. Sebab, jika datang huan jembatan tersebut menghambat arus lintas. “Selain air menggenang, berbahaya juga bagipengendara,”kata Eka Jaya.

Meski demikian, warga bersyukur jika desanya sudah tersentuh dengan pembangunan. Mereka berharap, perekonomian masyarakat akan meningkat karena jalan penghubung sudah terbuka dengan baik. [setia/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here