Laporan Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Ada saja cara warga untuk mencari tempat rehat sejenak disela-sela kerja bakti dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Saat merasa kelelahan akibat suhu panas dan terpaan teriknya matahari, warga memilih beristirahat di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi pelaksanaan TMMD.

Adalah Fitri (25) Pemilik Warung, yang berada di Dusun Kalirau RT 02 RW 02 Desa Cilibang. Di warung Fitri tersedia jajanan berupa gorengan dan segala jenis minuman.

Tempe goreng, pisang goreng, peyek serta kopi panas, menjadi favorit warga. Tak jarang Satgas TMMD juga ikut mampir di warungnya, sekedar menikmati kopi panas buatan Fitri.

BACA JUGA  Danramil 18 Nikmati Makan Siang

“Mangga, Pak. Ngersake minuman apa ?” tanya Fitri dengan logat Cilacap an.
“Kopi, ya Mbak. Tapi gulanya sedikit saja, ya,” pinta Seorang Satgas TMMD.

Fitri langsung menganggukan kepala tanda dia paham dan segera menyiapkan minuman kopi panas pesanan Anggota Satgas TMMD itu.

Fitri memang dikenal sebagai gadis yang supel. Dia menyadari dalam berjualan kadang digoda oleh para pembeli.
Sebagai contoh saat Rian (27) seorang Pewarta yang bertugas di wilayah itu menggodanya dengan sebuah candaan. Fitri tetap melayani dengan jawaban yang enteng dan membuat Riyan tidak sakit hati.

BACA JUGA  Patut Dicontoh, Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Cilibang

“Wuih kopi nya manis sekali. manisnya seperti yang bikin nih,” kelakar Rian.
Fitri punnmelempar senyum aambil berucap, ” Apa iya ya, Mas. Padahal tadi yang membuat kopinya Ibuk Saya, lho. Berarti ibuk Saya manis ya,” Fitri balik menggoda.

Begitulah, disela-sela kerja bakti TMMD, baik TNI dan Warga Desa menikmati kebersamaan tersebut dengan sangat sederhana. Mereka tampak saling menghormati dan menghargai tugas masing-masing.

Hal inilah yang membuat Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap, menjadi sebuah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi persatuan bangsa. (**)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here