Laporan Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Warga Desa Cilibang sudah mulai melaksanakan kerja bakti di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap, sejak pagi hari. Mereka yang bertugas membantu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), datang langsung mengerjakan beberapa bagian di rumh sasaran rehab TMMD, Rabu (09/10/2019), pagi tadi.

Dikam (32) dan Agus (27) warga Dusun Kaligintung RT 03 RW 03, bersama tiba dilokasi RTLH milik Salam. Kedua orang tersebut langsung membenahi bagian-bagian rumah Salam yang dinilai layak direhab.

BACA JUGA  TMMD 106 Bongkar Rumah Suripto

“Gus, Gus ayo kita geser saka kayu jati ini,” ajak Dikam kepada Agus.

Sejurus kemudian keduanya mencoba mengangkat saka kayu jati tua itu, namun keduanya kewalahan dan akhirnya mengajak warga lain.
Mereka akhirnya menggunakan alat bantu berupa bambu utuh yang diikatkan tiap saka kayu itu. Tujuannya agar proses pengangkatannya lebih mudah dan tenaga bisa fokus pada proses pengangkatan.

BACA JUGA  TMMD Juga Hadirkan Sosialisasi Keselamatan Lalulintas

“Satu, dua, tiga…,” Agus memberi aba-aba teman-temannya. Sesaat mereka berhenti, untuk menghindari cidera warga serta agar tenaga kembali terkumpul.
“Satu, dua, tiga,” ucap Agus lagi.

Dengan jiwa gotong royong yang tinggi, akhirnya mereka berhasil menggeser saka kayu tersebut. Dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI banyak mendapat dukungan dari warga desa. Dan hal tersebut menjadi bukti terjadinya kemanunggalan yang nyata antara TNI dan warga. (**}

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here