Laporan: Sahladin Pendim
SUBANG- Pasca TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang mampu membawa kondisi Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat kian membaik dan terus berkembang. Selain itu juga membawa sejuta kenangan bagi warga, seperti yang dialami oleh Saidih (54) warga Desa Cjengkol.

“Biasanya sepulang dari kegiatan di sasaran fisik, anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang Praka Hendrik sering membantu saya mencari rumput untuk makanan kambing miliknya,” kata Saidih.

BACA JUGA  Beri Motivasi Satgas Lewat Apel Pagi

Sementara itu Praka Hendrik mengakui hal itu sudah menjadi kewajibannya membantu Saidih yang juga orang tua angkatnya. Hal inilah yang membuat Saidih dan keluarganya terus mengenang dirinya dan rekan TMMD 108 lainnya.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono mengatakan momen kebersamaan ini jelas menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan inilah yang diterapkan oleh TNI.

BACA JUGA  Satgas TMMD 108 Gugah Jiwa Gotong Royong Warga Desa Cinta Mekar

“Hubungan kedekatan ini memang tak bisa dipungkiri bahwa TNI akan selalu ada di hati masyarakat. Cara ini ampuh untuk mempertahankan ritme keterlibatan mereka membantu Satgas TMMD. Semoga upaya yang dilakukan ini dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang hakiki,” Pungkas Dandim.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here