BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo 
JAKARTA – Peran DPD RI penting dalam mewakili aspirasi daerah untuk itu dihari HUT ke-14 ini, harus lebih ditingkatkan kinerjanya yang masih kurang maksimal.

“Kita harapkan walau tadi disampaikan ketua, DPD belum maksimum (melaksanakan) tugas-tugas tersebut. Namun, sudah merupakan suatu langkah yang bagaimana kita semua mempunyai peran untuk kebangsaan kita,” tegas Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya acara HUT DPD RI ke -14 di Komplek Parlemen Jakarta, Senin (1/10).

BACA JUGA  Senator Papua Prihatin Atas Penembakan Di Nduga

JK meminta ketua DPD Oesman Sapta Odang dan para anggota DPD lainnya dalam bekerja harus mampu mendengar dan menyampaikan aspirasi daerah.

“Kita menyadari bahwa bangsa ini terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan juga secara resmi 34 provinsi, yang tentunya merupakan bagian penting dari pada negara kebangsaan,”ujarnya.

“Karena itulah, maka DPD dibutuhkan untuk memberikan suatu ide, suatu harapan, dan suatu perwakilan yang memberikan aspirasi daerah untuk kita semua,” tambah Wapres.

Dalam sambutannya atas Nama Wapres mengucapkan selamat kepada DPD RI yang sudah memasuki usianya yang ke-14 tahun, dengan harapan bisa bekerja lebih baik dan bisa tetap menjaga hubungan dengan DPR.

BACA JUGA  Pemerintah Harus Belajar Pemindahan Ibukota Dari Kazakhstan

“Saya ingin sampaikan ucapkan selamat kepada saudara sekalian, dengan harapan tetap bekerja sebaik-baiknya untuk sebagai wakil dari daerah. Yang memberikan aspirasinya, memberikan harapannya, dan juga keseimbangan antara DPR dan DPD dalam memberikan pertimbangan, apakah itu anggaran dan UU, legislasi dan sebagainya,” pungkas JK.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here